Jawaban Dari Masalah Hidup Anda, Dimulai dari Melakukan Hal Sederhana Ini
Sumber: pexels.com

Kata Alkitab / 12 September 2023

Kalangan Sendiri

Jawaban Dari Masalah Hidup Anda, Dimulai dari Melakukan Hal Sederhana Ini

Claudia Jessica Official Writer
1419

Mungkin akhir-akhir ini Anda merasa tertekan, dan Anda bukanlah satu-satunya yang merasakannya. Iblis tampaknya semakin keras menekan banyak orang pada saat ini, baik secara mental, finansial, emosional, maupun dengan berbagai cara lain yang mungkin Anda alami. Tekanan ini bisa sangat berat sehingga seringkali kita merasa bingung tentang langkah apa yang harus diambil, begitu juga pemerintah, pengusaha, keluarga, dan gereja.

Tetapi bersyukurlah karena Yesus memiliki jawabannya! Ia berjanji bahwa akan memberikan jalan keluar dari setiap tekanan yang dibawa oleh iblis kepada kita.

Jalan keluar yang ditawarkan oleh Yesus selalu berhubungan dengan “memberi”. Setiap kali ada yang membutuhkan, Ia mulai menabur!

 

BACA JUGA: Haruskah Kita Tertanam di Dalam Sebuah Gereja?

 

Dalam Markus 4, Yesus membandingkan seluruh Kerajaan Allah dengan sebuah benih yang ditabur. Ini menggambarkan betapa pentingnya benih dalam hidup kita. Taburan pertama adalah Firman Allah yang menghasilkan kelahiran kembali. Yesus sendiri adalah Benih yang ditabur oleh Allah dan tumbuh dalam hati setiap orang percaya.

Jadi, ketika tekanan dari iblis mulai menekan Anda, datanglah kepada Yesus dan biarkan Ia memandu Anda tentang di mana dan bagaimana untuk menabur apa yang bisa Anda tabur.

Jika Anda melakukannya, benih iman akan tumbuh dan mengalahkan kuasa kegelapan yang mencoba merongrong Anda. Benih yang Anda tabur ini akan membebaskan Anda dari tekanan yang dibawa oleh iblis.

Kisah seorang hamba Tuhan, Jerry Savelle, menjadi ilustrasi yang kuat. Ketika ia pertama kali memulai dalam pelayanan, ia tidak memiliki banyak hal. Yang ia punya hanya satu setel pakaian yang terdiri dari satu baju, satu kaos, dan satu celana panjang.

 

BACA JUGA: Bolehkah Orang Kristen Bersaing? Ini Kata Alkitab

 

Ia harus bergantian memakai pakaian tersebut setiap hari dalam setiap kebaktian yang diadakan. Ia bahkan tidak memiliki uang untuk membeli pakaian baru. Situasinya mencerminkan bahwa ia sedang menghadapi tekanan, terutama terkait dengan pakaian yang ia butuhkan.

Namun, suatu hari, Jerry menemukan prinsip menabur iman dan menuai berkat yang luar biasa. Ia pergi ke sebuah kota dan bertemu seorang pria di jalan yang membutuhkan pakaian. Tanpa ragu, Jerry memberikan pakaian ganti satu-satunya yang ia miliki kepada orang tersebut. Mendengar kisah ini, banyak orang mulai memberikan pakaian kepada Jerry Savelle. Mulai dari saat itu, mereka terus memberikan banyak hal kepada Jerry.

Sekarang, banyak pengkhotbah di Afrika mengenakan pakaian yang awalnya dimiliki oleh Jerry Savelle. Ia terus menabur dan menuai pakaian-pakaian tersebut hingga hari ini.

Kisah ini mengajarkan kita bahwa ketika iblis mencoba menekan kita, kita tidak perlu panik. Sebaliknya, kita dapat menabur benih iman kita. Kita dapat menabur waktu kita, uang kita, atau apa pun yang kita miliki. Ketika saatnya tiba, kita dapat merasa puas dan berkata, “Hai iblis, siapa yang merasa tertekan sekarang?”

Kisah ini mengingatkan kita bahwa dalam menghadapi tekanan hidup, kita memiliki jawaban yang pasti. Dengan menabur kasih dan pemberian, kita bisa mengatasi tekanan dan mengalami berkat yang berlimpah.

 

BACA JUGA: Kenapa Kita Perlu Baca Kitab Mazmur Setiap Hari?

 

Yesus adalah sumber kekuatan kita, dan ketika kita mengikuti firman-Nya, kita akan melihat bagaimana iman kita dapat mengatasi segala tekanan yang datang dalam hidup kita.

“Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diriNya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.” (Galatia 6:7)

Anda juga bisa memberi dan mendukung pelyanan CBN dalam memberitakan Injil supaya bangsa Indonesia menerima keselamatan secara utuh dengan memberi. Maukah Anda mulai memberi dan menjadi berkat? Klik tombol di bawah ini:

 

Saya mau mendukung pelayanan CBN

Sumber : CBNI
Halaman :
1

Ikuti Kami